Categories
Uncategorized

Panduan Pengiriman Mobil

Arti pengiriman mobil adalah transportasi kendaraan dari satu tempat ke tempat lain. Banyak orang akhir-akhir ini membawa mobil mereka ketika bergerak lintas negara karena iklim ekonomi saat ini.

Untuk membawa mobil mereka, mereka membutuhkan perusahaan pengiriman mobil medan yang memenuhi semua persyaratan untuk pengiriman mobil mereka. Untuk mengirim mobil biasanya melibatkan memuat mobil dalam wadah atau transportasi truk untuk mengirim ke tujuan yang diusulkan.

Layanan peti kemas adalah cara paling umum untuk mengirim kendaraan karena orang tidak ingin risiko mobil mereka rusak akibat matahari, petir, salju, hujan, dll. Sedangkan dengan transportasi truk itu adalah angkutan terbuka sehingga ada risiko mobil semakin rusak akibat cuaca.

Umumnya perusahaan pelayaran akan menyediakan asuransi untuk mobil Anda. Namun dalam kebanyakan kasus, jalur pengiriman biasanya menangani ini secara otomatis.

Ketika Anda meninggalkan mobil ke perusahaan pengiriman, lakukan inspeksi cepat terhadap mobil Anda sebelum memuat untuk mengetahui adanya kerusakan. Perusahaan pelayaran biasanya melakukan inspeksi mobil sendiri tetapi selalu yang terbaik untuk Anda lakukan sendiri juga.

Biasanya ketika ada kerusakan, perusahaan pelayaran menandainya di atas bill of lading yang pada akhirnya akan Anda terima. Dokumen persyaratan muatan ini diperlukan untuk mengumpulkan kiriman Anda di tempat tujuan.

Setelah semua dokumen pengiriman telah disortir dengan perusahaan pengiriman dari asalnya, ia siap untuk dikirim. Setelah mobil mencapai tujuan yang diusulkan, Anda akan bertanggung jawab untuk membayar bea cukai dan biaya penanganan setempat ketika kendaraan memasuki benua lain.

Anda harus membayar ini secara lokal dan menunjukkan kepada agen lokal di sana bill of lading Anda untuk mengambil mobil Anda. Anda perlu menunjukkan bill of lading karena pada dasarnya bukti untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki mobil dan telah membayar semua biaya sejauh dermaga ke tujuan.

Sebelum Anda membayar biaya kepada agen setempat, Anda harus melakukan lagi pemeriksaan kendaraan untuk memastikan tidak ada kerusakan baru pada kendaraan Anda. Setelah Anda baik-baik saja dengan inspeksi mobil dan telah membayar agen lokal itu bea cukai dan biaya penanganan dan menunjukkan kepada mereka bill of lading.

Pengiriman mobil berbeda dari pengiriman mobil nasional. Ini melibatkan lebih banyak formalitas hukum yang mungkin membutuhkan waktu cukup lama untuk diselesaikan.

Jika Anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya dengan pengiriman mobil internasional, lebih baik untuk mendapatkan bantuan ahli pengiriman. Beberapa perusahaan pengiriman mobil yang baik memiliki perwakilan mereka untuk membantu Anda di setiap tahap.

Sekalipun Anda pernah melakukan pengiriman mobil di masa lalu, lebih baik berkonsultasi atau melibatkan seorang ahli, lebih disukai bekerja dengan agensi terpilih. Setiap negara memiliki norma dan peraturan berbeda untuk pengiriman mobil .

Para ahli akrab dengan banyak klausul pembebasan. Karena Anda tidak berhubungan secara teratur dengan industri pengiriman, maka Anda mungkin tidak tahu perubahan terbaru dalam aturan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *